Saturday, October 12, 2013

Perkembangan Bisnis TI (Teknik Informatika)



Oke gan, sekarang ane akan membahas tugas kedua ane di matkul Pengantar Bisnis Informatika yang akan ngebahas perkembangan Bisnis Informatika. Langsung aja ya. Silahkan membaca dan memahaminya. 

Perkembangan Bisnis Informatika semakin zaman semakin maju. Karena pada saat ini, yaitu era globalisasi dan era berkembang banyak kebutuhan bisnis untuk memperoleh keuntungan dapat diterapkan pada teknik informatika. 

Awal perkembangan bisnis informatika yaitu dimulai dengan menjual suatu program DOS pada IBM oleh Bill Gates yang merupakan kejadian yang terkenal. Dari sinilah banyak munculnya perkembangan bisnis informatika yang dibutuhkan seiring dengan kebutuhan perorangan atau perseroan untuk berbisnis dan memperoleh profit. 

Pada era 1970 banyak orang yang bekerja di bidang teknik informatika yaitu dengan menjual hardware dan software yang sangat terbatas dengan ukuran yang besar. Dan saat ini bisnis di bidang teknik informatika yaitu sistem online, yaitu dengan membuat website sesuai dengan kebutuhannya, jejaring sosial yang membantu dalam penjualan online. 

Bisnis di bidang informatika dapat membantu dalam mencari keuntungan karena pada saat ini orang- orang sudah mengenal komputer dan aplikasi yang mempermudah pekerjaan manusia. Contohnya sudah banyak perusahaan yang bergerka di bidang informatika seperti Microsoft, apple, sun, android, dan banyak lagi. Sehingga membuat perusahaan bersaing dengan kuat untuk memenuhi kebutuhan manusia yang berkualitas.
Sekian dari ane untuk penjelasan singkat perkembangan bisnis informatika. Semoga bermanfaat untuk pembaca ya. :) keep smile n spirit. 

Sumber :


0 comments:

Post a Comment