Friday, October 5, 2012

Pemanfaatan simulasi dan Grafik di Bidang Industri.




Okee.. bro and sista. Sekarang ane mau bikin tugas Desain Pemodelan Grafik tentang pemanfaatan simulasi dan grafik di Bidang industri. Untuk biar jelasnya. Ane mau kasih pengertiannya dulu nih. Arti dari simulasi itu apa sih?? Simulasi itu adalah suatu proses gambaran atau tiruan yang di buat menyerupai keadaan beserta sekelilingnya  yang nyata sehingga kita bisa memperkirakan apa yang akan terjadi dalam suatu proses di sistem.. salah satu contoh simulasi yang ada di indonesia. Pembuatan SIM simulator.  
  
Manfaat simulasi dan grafik di bidang Industri yang ane baca-baca, lihat dan rasain adalah untuk membuat suatu keputusan yang terbaik serta mencegah sesuatu yang berbahaya bagi orang banyak. Contohnya aja kaya pilot. Seorang pilot kan harus tau cara menerbangkan pesawat dengan  baik karena menyangkut penumpang( yiatu orang banyak kan). Maka dari itu untuk mencegah terjadi suatu yg bahaya pilot wajib menggunakan simulasi cara menerbangkan pesawat dengan baik dan benar sebelum terjun ke lapangan dia bekerja semestinya..
Simulasi juga sangat bermanfaat dalam pengamatan yang kompleks dan tidak bisa dilakukan secara langsung yang membutuhkan biaya sangat mahal, waktu yang lama dan bisa merusak sistem yang sedang berjalan juga.

Kesimpulan dari tulisan ini yaitu pentingnya simulasi dan grafik di bidang industri. Karena dengan adanya simulasi ini bisa menyelesaikan,  mencegah dan menanggulangi suatu permasalahan sistem dan proses di dunia nyata sehingga dapat di rasakan lebih baik di dunia nyata oleh orang banyak. Walupun ada keuntungan dan kerugian dari simulai ini.
Cukup sekian dan terimaksih. Semoga tulisan ini bisa membantu bro and sista. J

0 comments:

Post a Comment